Що таке блог? Це визначення та структура сторінок блогу

BloggerHalaman
0

Що таке блог? Це визначення та структура сторінок блогу



Home > Ekonomi > BisnisJumat 26 Jan 2024 20:58 WIB
Apa Itu Blog? Ini Pengertian dan Struktur Halaman Blog
Berselancar di dunia maya untuk mencari informasi tidak terlepas dari peran blog.

Red: Gita Amanda
Mamfaat membuat blog.Foto: dok istimewa
Mamfaat membuat blog.
REPUBLIKA.CO.ID,  Apa itu blog? Pada zaman sekarang ini, istilah blog mungkin tidak seasing zaman dahulu. Hampir semua pengguna smartphone tentu pernah mengakses sebuah blog untuk mendapatkan informasi. 


Seorang pemilik blog atau blogger biasa membagikan konten secara rutin sekaligus memberikan pandangannya kepada penikmat konten tersebut. Selain untuk tujuan pribadi, blog juga bisa digunakan oleh pebisnis untuk mempromosikan produk.

Apa Itu Blog?

photo
Pengertian blog. - (dok istimewa)
Blog adalah situs web yang digunakan untuk menyimpan konten dari berbagai tema mulai dari ekonomi, teknologi, wisata, bisnis, kuliner, fashion, pendidikan, dan masih banyak lagi. Di halaman blog biasanya tersusun urutan konten tersebut dibuat dari yang terbaru.

Jorn Barger adalah orang yang pertama kali menggunakan istilah blog pada Desember 1997. Jorn Barger menggunakan kata blog untuk menggambarkan kelompok website yang dimiliki atas nama pribadi dan selalu diperbarui secara rutin.


Di dalam blog biasanya berisi link menuju website lain yang memudahkan audiens untuk mendapatkan konten yang dibutuhkan. Jadi, berdasarkan penjelasan di atas bahwa apa itu blog adalah kumpulan konten pribadi yang membuat seorang blogger menjadi mudah dikenali.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)